Tuesday, May 28, 2013

Tips Trik Cara Mempercepat Komputer Terbaru

Banyak yang bisa anda lakukan untuk membuat komputer anda berjalan lebih cepat dari pada kondisi normal biasanya. diantaranya adalah tips tips ringan yang mudah dikerjakan, so simak ulasannya dibawah ini . . .

Tips Trik Mempercepat Kinerja Komputer :

Perhatikan Visual Grafis

 Klik kanan icon My Computer -> Klik Kanan -> Properties -> (Tab) Advance -> (Performance -> Setting) -> Visual Effects

Nah disitu kan ada pilihan antara mementingkan kualitas gambar atau performa komputer PC, anda pilih saja yang anda utamakan. Atau anda bisa pilih sendiri di menu custom, tinggal check/uncheck pilihan anda sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Hindari Program-program yang Tidak Berguna

- Uninstall program-program yang tidak berguna

Caranya : Control Panel -> Add or Remove Programs

Nah disitu akan kelihatan mana program-program yang sering anda pakai dan mana yang tidak. Sebaiknya untuk program yang jarang anda pakai maka di hapus saja dari komputer PC anda.

- Lakukan Disk Cleanup

Caranya : My Computer -> C: (sesuai dengan hardisk yang anda ingin bersihkan) -> Klik Kanan -> Properties -> Disk Cleanup

- Defragment Hardisk Berkala

Caranya : My Computer -> C: (sesuai dengan hardisk yang anda ingin bersihkan) -> Klik Kanan -> Properties -> (tab) Tools -> Defragment Now

Melakukan Tweaking dengan Software

Banyak software yang tersedia yang mampu meningkatkan performa komputer anda. Diantaranya Tune Up Utilities, CCleaner, RegCleaner dan masih banyak lagi. Tools-tools tersebut juga bisa membersihkan registry anda dari kesalahan-kesalahan / Error. Anda dapat mencari sofware - software tersebut di google maupun indowebster.

Optimalkan Virtual Memori

Caranya : My Computer -> Klik Kanan -> Properties -> (Tab) Advance -> (Performance -> Setting) -> Advanced -> (Virtual Memori -> Change)
Nah disitu ada bagian custom size anda isi disitu sesuai dengan yang ada di Reccomended

Matikan beberapa fitur Start Up yang tidak berguna

Caranya : Start Menu -> RUN -> Ketikan MSCONFIG -> OK / Enter -> Pilih menu Start Up >> Hilangkan semua centang pada Start up kecuali Program Anti virus
Klik Menu service -> Hilangkan centang pada Automatic Updates
Setelah itu tekan Apply lalu OK

Nah, itu tadi sedikit info mengenai cara mempercepat komputer/laptop terbaru. jalankan tips diatas dengan seksama dan rasakan jalan komputer anda lebih cepat dari sebelumnya. hal ini dikarenakan sebenarnya banyak fitu tak berguna yang berjalan tanpa anda sadari. nah semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment