Tuesday, May 28, 2013

Daftar 10 Kota Terkecil di Indonesia

Kota Terkecil di Indonesia - Mungkin kita hanya mengenal kota kota besar saja di negara kita ini. bagaimana dengan kota kecil. kecil bukan berarti minoritas atau tidak maju. nah mana sajakah kota di indonesia yang merupakan kota paling kecil ? jawabannya ada di daftar lengkap kota terkecil di indonesia dibawah ini. dari ratusan pulau dan ribuan kota di indonesia berikut daftar kota terkecil di indonesia, tapi ingat kecil bukan berarti tidak maju.

10 Kota Terkecil di Indonesia :



10. Kota Cirebon


Cirebon adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di pesisir Laut Jawa, di jalan pantai. Sebelumnya ibukota Kesultanan Cirebon Cirebon dan Cirebon, Kabupaten modal tapi sekarang pindah ke sumber Cirebon. Cirebon menjadi pusat regional di daerah pesisir timur Jawa Barat.


Cirebon adalah juga dikenal sebagai 'Kota udang'. Sebagai daerah pertemuan dan Sunda budayaJawa sejak beberapa abad yang lalu, orang-orang yang digunakan untuk menggunakan dua bahasa Cirebon, Sunda dan Jawa.


Cirebon adalah luas 37.36 km2 dengan jumlah penduduk 283 929 orang pada tahun 2006.


9. Pasuruan


Kota Pasuruan, adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Terletak sekitar 75 km sebelah tenggara kota Surabaya, Pasuruan dibatasi oleh Selat Madura di Utara, dan Pasuruan di Timur, Selatan, dan tengah. Kota Pasuruan terdiri dari tiga kabupaten 34 desa dengan luas wilayah 36.58 km2 dan 165 992 penduduk.


8. Kota Madiun


Kota Madison, adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Hal ini terletak 169 km sebelah barat Surabaya, atau 114 km timur Surakarta. Di pusat kota ada kereta api industri (INKA). Kota Madiun pada tahun 2007 ini 200 188 jiwa.


7. Kota Blitar


Kota Blitar, adalah kota yang terletak di bagian selatan provinsi Jawa Timur, Indonesia. Hal ini terletak sekitar 167 km sebelah selatan Surabaya. Blitar kota ini terkenal sebagai tempat dimakamkannya Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Sukarno. Blitar luas adalah 32.58 km2 dengan penduduk 132 106.


6. Kota Yogyakarta


Kota ini dulunya ibukota Indonesia selama Revolusi. Selain itu, itu adalah ibu kota Yogyakarta, dipimpin oleh Sultan dan Pangeran Paku­Alam VIII. Kota ini merupakan makanan khas hangat.


Selain warisan budaya, Jogja memiliki panorama alam yang indah. Hamparan sawah hijau menyelimuti daerah pedesaan dengan Gunung Merapi tampak di latar belakang. Pantai masih alami dengan mudah ditemukan di selatan kota Yogyakarta. Orang di sini hidup dalam damai dan memiliki keramahan khas. Seni suasana terasa di Jogja. Malioboro, yang merupakan sumber dari Yogyakarta, dibanjiri barang kerajinan dari seluruh. Musisi jalanan yang selalu siap menghibur pengunjung warung Lesbian.


Yogyakarta merupakan kota lebar 32,5 km2 dengan penduduk 516 296.


5. Bukittinggi


Kota Bukittinggi adalah salah satu kota di Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 25.24 km ² dan populasi sekitar 115 244 penduduk. Dapat dicapai dengan sekitar 2 jam perjalanan dengan jalan (90 km) dari kota Padang, ibukota Provinsi Sumatera Barat.


Bukittinggi dikelilingi oleh tiga gunung berapi adalah gunung Singgalang, Gunung Marapi dan Gunung Sago. Kota yang merupakan Kampung memproklamirkan Republik Indonesia - Bung Hatta, adalah sebuah kota budaya di Sumatra Barat dan Clock Tower yang terkenal, sebuah landmark di jantung kota Bukittinggi tinggi jam berbentuk seperti Big Ben, yang merupakan lambang kota Bukittinggi.


4. Kota Padang Panjang


Kota Padang Panjang adalah salah satu kota di Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 23 km ² dan populasi 50,279 jiwa. Dengan ketinggian lebih dari 700m di atas permukaan laut, udara dingin kota. Di utara dan sedikit ke barat Gunung berjajar 3, Marapi, Singgalang dan Tandikek. Ini daerah yang memproduksi sayuran, nasi Setra. Salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi adalah "Aia Mancua", yang terletak tak jauh dari jalan dari Padang. Nama agak unik, karena pada umumnya "air mancur" memancar dari bawah ke atas, sedangkan di sini, bentuk yang sebenarnya jatuh.

3. Kota Magelang


Magelang adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah. Terletak di Kabupaten Magelang. Kota Magelang memiliki posisi yang strategis, karena berada di Semarang - Yogyakarta jalur utama. Magelang adalah terletak 75 km sebelah selatan dari Semarang, atau 43 km sebelah utara kota Yogyakarta. Kota ini terbentang adalah 18.12 km2 dengan 127 784 penduduk.


2. Mojokerto




Mojokerto adalah sebuah kota (kotamadya sebelumnya regional tingkat II status) di Jawa Timur, Indonesia. Terletak 50 km di tenggara kota Surabaya, kota yang dikelilingi oleh Kabupaten Mojokerto. Hal ini secara luas 16.465 km2 dengan jumlah penduduk 112,547 jiwa.
daerah terkenalnya adalah Alun-alun Kota Mojokerto


1. Sibolga


Sibolga adalah salah satu kota di Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini luas tapi 34.36 km2 terdiri dari hanya 10.77 km2 tanah sendiri, dengan populasi penduduk 93 207. Dengan luas tanah tempat kota ini sebagai kota terkecil di Indonesia.

semoga daftar singkat diatas bermanfaat dan membantu anda sekalian.

No comments:

Post a Comment