Tuesday, May 28, 2013

Jumlah Gaji Wakil Gubernur DKI Jakarta ( Ahok )

Jumlah Gaji Wakil Gubernur DKI Jakarta - Wakil Gubernur Basuki DKI Purnama Tjahaja menjadi sangat transparan tentang total gaji / penghasilan dirinya . Dia tidak ragu untuk menggambarkan gaji dan Honor sebagai Deputi Gubernur dan beberapa kerjanya di kantor lain.


Tindakan dilakukan secara terbuka Ahok di situs pribadinya, Ahok.org. Selain upah dan gaji, situs pribadi ahok juga memberitahukan apa saja kegiatan yang dilakukannya setiap hari saat jam kerja.


Seberapa besar jumlah Gaji sebenarnya Ahok selama satu bulan sebagai Wakil Gubernur Jakarta? Pendapatan dan Honor Ahok selama empat bulan di kantor dirangkum dalam tabel dibawah ini . . .

                           


Wagub DKI ahok menerima gaji utama/pokok dengan jumlah total sebesar $ 2.400.000 / bulan. Kantor penyisihan Wakil Gubernur sebesar Rp 4.600.000 dan biaya anggaran untuk rumah tangga / Home Office sebesar Rp 20.000.000. maka dari itu, total gaji yang diterima ahok yaitu sebesar Rp 26.700.000.

Dana untuk menggaji wagub DKI didasarkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 112 tahun 2000, pasal 9 bagian keempat. jadi total dana gaju diatas sudah sesuai dengan apa yang dianjurkan dan diatur oleh pemerintah pusat. hal yang sama juga berlaku pada kepala daerah lainnya.

Besarnya biaya penunjang operasional kepala daerah dan Wakil Kepala daerah provinsi ditentukan berdasarkan klarifikasi daerah Pendapatan Asli Daerah. Berikut adalah cara dengan mengalikan UANG PAD x 0,15% = bantuan operasional.


Nah, berikut tadi sekilas info mengenai besar gaji wakil gubernur DKI Jakarta. tranparan dan terbuka, begitulah memang seorang pemimpin seharusnya bersikap pada rakyatnya.


No comments:

Post a Comment