Thursday, May 30, 2013

Cara Agar Tetap Bugar Saat Puasa

Cara Tetap bugar saat puasa - Ramadhan adalah bulan suci yang sangat istimewa bagi Muslim seluruh dunia. Ramadhan mengajarkan kesabaran tidak hanya lapar dan Haus dari matahari terbit sampai terbenam, tapi penuh dengan nilai-nilai luhur.

Namun, bagaimana cara menjalankan puasa Ramadhan dan menyembah, tetapi tubuh Anda dalam bentuk? Kondisi fisik dan mental puasa perlu dipersiapkan. Untuk tetap sehat selama puasa, ikuti tips ini seperti dikutip dari halaman Arab News berikut.

Mulailah dengan perencanaan makanan dan membuat daftar belanja sehingga Anda memiliki rencana selama bulan Ramadhan makan tertata rapi. Jadi, tidak berebut ketika menentukan menu melanggar. Tubuh yang sehat benar-benar membantu Anda ketika aktif di siang hari. Jadi mulai melanggar dengan menu sehat hari, menghindari junk food dan memilih diet seimbang yang sehat.

Mengurangi teh, kopi dan minuman ringan

Sekarang adalah waktu yang baik untuk mengurangi asupan teh, kopi dan minuman ringan lainnya yang mengandung kafein. Mencoba untuk membatasi diri untuk hanya mengkonsumsi minuman berkafein dua kali sehari selama bulan Ramadhan. Hal ini penting untuk meminimalkan gejala sakit kepala.

Pastikan tubuh terhidrasi dengan mengkonsumsi sebanyak 8-10 gelas air sehari dan makan ketika breaking dawn. Mengkonsumsi minuman ringan dan kafein akan membuat Anda terjaga di malam hari, dan memiliki efek diuretik pada tubuh.

Merawat Kesehatan

Puasa selama bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh sehat. Tidak berpikir puasa sebagai cara untuk diet, tapi bagaimana pantang dan hidup sehat.

Jika Anda memiliki masalah kesehatan, itu lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter. Mintalah dokter Anda cara terbaik untuk membantu tubuh untuk menjalankan cepat dengan sehat.

Kebiasaan makan sehat

Mempertahankan kebiasaan makan yang baik dengan diet seimbang dengan buah-buahan dan sayuran. Cobalah untuk tidak makan terlalu cepat selama bulan Ramadhan. Mengunyah makanan lembut dan jangan lupa untuk minum cukup untuk menghindari dehidrasi dan sakit kepala sepanjang hari.

Memperluas buah segar jus juga dapat membantu menjaga tubuh fit selama bulan Ramadhan. Jika urin terlihat gelap dan terkonsentrasi, dapat menjadi bahaya bahwa Anda tidak minum cukup air. Minum banyak air juga akan membantu Anda menghindari sembelit.

Jangan lupa olahraga

Penting yang bisa membantu peredaran oksigen dalam tubuh adalah untuk berolahraga dengan lancar. Melakukan cegak aktif kegiatan setelah break, minimal ambling kegiatan.

cukup tidur

Nyenyak diperlukan untuk memastikan keseimbangan dalam tubuh keesokan harinya, terutama bagi mereka yang pergi ke bekerja atau belajar. Kurang tidur dapat menyebabkan kecemasan, sakit kepala, dan masalah pencernaan yang buruk.

Tidur siang waktu untuk diri sendiri karena itu akan memberi energi dan menyegarkan Anda sehingga Anda dapat menikmati malam Anda.


Semoga tips diatas mampu membuat anda sebagai umat islam menunaikan kewajiban berpuasa ramadhan.

No comments:

Post a Comment