Thursday, May 30, 2013

10 Fakta Unik Tentang Tubuh Manusia

Fakta Unik Tubuh ManusiaDi sekitar kita ada banyak misteri tentang tubuh kita. Misalnya, Mengapa Apakah kita menguap menguap ketika seorang teman? Atau, mengapa kita bisa dingin?

Selama ini kami menerima itu, karena mereka pikir ini adalah banyak hal yang Tuhan sudah Siapkan bagi kita. Rupanya, Semua ini adalah penjelasan ilmiah. Berikut adalah penjelasan.






Fakta Menarik Tentang Tubuh Manusia :


1. Mengapa kami cegukann?


Makan berlebihan, alkohol, kesenangan, atau stres, dapat merangsang saraf phrenic, yang mengontrol diafragma (lapisan otot yang mengontrol pernapasan). Diafragma dan kontraktor.


Pada saat yang sama, celah suara (bagian berada pita suara laring) dekat meliputi lapangan udara, menurut Patricia Raymond, MD, Gastroenterologi di Chesapeake, Virginia.


Ketika itu terjadi cegukan setiap beberapa detik. Cegukan normal yang terjadi beberapa menit, tetapi di lain kasus terlalu banyak lagi. Bagaimana cara mengatasi, antara lain, menahan nafas, menelan atau bernapas dalam kantong kertas.

2. Mengapa beberapa orang memiliki gigi sangat putih?


Serta mata dan rambut warna, warna natural gigi merupakan warisan dari orang tua. "Beberapa orang memiliki lapisan tipis dari enamel - pada permukaan - gigi sangat putih, enamel sementara yang lain memiliki warna yang lebih kuning," kata Richard Price, juru bicara untuk Asosiasi Dental Amerika.


Obat antibiotik seperti Tetrasiklin atau amoxicillin sebagai anak juga mempengaruhi proses pengapuran yang menyebabkan perubahan warna.


Beberapa jenis makanan tertentu juga menggelapkan gigi. Kopi, teh, cola, dan anggur merah adalah beberapa dari mereka. Jika ini terjadi, Anda harus menggunakan produk pemutih gigi atau perawatan khusus.


3. Mengapa menguap menular?


Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi terbaru jurnal penelitian otak kognitif menyatakan bahwa jika Anda menguap karena terinfeksi orang-orang yang berada di dekat Anda adalah benar-benar suatu bentuk empati Anda kepadanya.


Ini adalah sama seperti jika Anda tertawa, dan teman-teman Anda untuk tertawa. "Menguap tidak dipicu hanya karena melihat seseorang menguap, tapi juga karena mendengar, membaca, atau bahkan hanya berpikir tentang menguap," kata Steven Platek, Ph.D., profesor psikologi di Drexel University, Philadelphia, yang memimpin penelitian.


Platek dan timnya percaya bahwa menguap terkontaminasi adalah cara primitif mengungkapkan perasaan orang lain terhadap kita.


4. Mengapa kepala pusing ketika minum es?


Pusing terjadi ketika saraf di langit-langit secara besar-besaran dirangsang oleh makanan atau minuman dingin. Saraf ada di mulut, tetapi pusat saraf di otak, sehingga di mana Anda merasa sakit.


Lalu mengapa orang merasa sakit di satu tempat, sedangkan stimulus di tempat lain? Seymour Diamond, MD, Ketua Eksekutif Yayasan sakit kepala nasional, berkata, "minuman makan atau sip perlahan-lahan tampaknya mengurangi efek dingin. Segera mendapatkan pusing, cara tercepat untuk menghilangkan itu adalah untuk minum sesuatu yang hangat. "


5. Apakah benar-benar baik untuk mata wortel itu ?


Menurut Michael F. Marmor, seorang profesor Oftalmologi di Stanford University School of Medicine, wortel dan semua makanan yang mengandung vitamin A adalah baik untuk mata.


Sebagai contoh, sayuran merah, kuning, orange, dan hijau, termasuk singkong, mangga, dan pepaya, serta telur dan hati.


Tubuh menggunakan vitamin A untuk mendukung sel-sel saraf di retina yang membantu mempertahankan visi yang normal. Orang yang kekurangan vitamin A sering mengalami masalah penglihatan, seperti kebutaan malam.


6. Mengapa ada kotoran di telinga?


Membersihkan telinga dilakukan untuk mencegah benda asing ke dalam telinga kanal. Telinga lilin yang dihasilkan oleh kelenjar di telinga luar untuk melindungi telinga bagian dalam dari infeksi.


Zat ini lengket yang benar-benar mencegah debu, kotoran atau serangga ke telinga. Telinga dapat membersihkan itu sendiri. Kotoran akan bergerak perlahan-lahan dan keluar dari telinga, kering, dan kemudian jatuh atau dicuci ketika Anda mencucinya.


Jika Anda mengambil mandi, membersihkan telinga luar hanya. "Telinga kanal adalah seperti jalan buntu," kata Andrew Cheng, MD, spesialis THT di Manhattan mata, telinga, dan sakit tenggorokan.


"Membersihkan kotoran dengan cotton bud hanya membuat tanah lagi untuk masuk ke." Anda juga dapat menggaruk saluran telinga, gendang telinga atau bocor.


7. Mengapa kita bisa kedinginan ?


Terjadi ketika kita dingin menggigil, atau takut. Saat kita kedinginan, otot-otot sekitar pori-pori kontrak, menyebabkan tangan bulu lapisan atas membuat pengasingan, menurut Richard Potts, Ph.D., antropolog dan Direktur Program asal-usul manusia di Institusi Smithsonian National Museum of Natural History, Washington, DC


Semua mamalia juga mengalami hal ini. Namun, "orang tidak memiliki cukup rambut tubuh merespon; kasus ini adalah sesuatu yang tersisa ketika kita mengenakan mantel berbulu, "katanya.


Potts dan timnya berteori, bahwa berabad-abad yang lalu, ketika rambut pada nenek moyang kita cukup banyak, mereka tampak lebih menakutkan. "Hewan liar akan mundur untuk mencari mangsa yang tidak begitu menakutkan," tambahnya.

Nah, daftar diatas merupakan siklus ttubuh manusia yag jaran diketahui orang pada umumnya, semoga bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment