Wednesday, May 29, 2013

Tips Cara Memilih Dan Merawat Dompet Pria

Dompet merupakan salah satu aksesoris wajib, baik bagi pria maupun wanita. Dompet berfungsi untuk menyimpan uang, kartu identitas dan barang-barang penting lainnya. Salah satu jenis dompet paling digemari dan dicari adalah dompet kulit. Dompet kulit pria ini memang didesain berbeda dari desain untuk kaum hawa, sebab dompet kulit pria ini tidak banyak menitik tekankan pada banyaknya assesories keindahan tapi lebih menitik tekankan pada fungsi dan keawetannya.



1. Belilah Dompet yang Cocok dan Sesuai

Belilah dompet kulit pria dengan kualitas dompet yang sesuai dengan karakter kita. karakter biasanya diwakili dengan warna favorit. Karena itu kita bisa menentukan karakter dan warna favorit kita untuk kita aplikasikan pada dompet yang akan kita beli.

2. Jangan Terpusat pada Merk

Jangan sekali-kali hanya terpusat oleh merek dompet kulit pria. sebaiknya kita hanya fokus saja pada kualitas dompet dan kebutuhan anda. Jika anda termasuk lelaki yang sibuk, pilih dompet yang bias menampung beberapa kebutuhan anda. Sementara jika anda adalah pria pekerja kantoran yang tidak membutuhkan banyak hal, maka pilihlah dompet pria yang berbahan kulit minimalis.

3. Pilih yang Sesuai Kantong

Jangan hanya membeli dompet yang berharga mahal karena itu tidak menentukan kualitas dari dompet tersebut. Oleh sebab itu pemahaman anda tentang dompet kulit akan banyak membantu anda untuk menentukan pilihan dompet pria berbahan kulit yang bagaimana yang menjadi pilihan anda


Berikut ini adalah cara merawat dompet pria yang terbuat dari kulit:

1. Jauhkan dompet dari air 

Jauhkan dompet dari jangkauan air sebisa anda, sebab dompet kulit itu rentan terhadap air, lebih dari warna kulit pun akan memudar jika terkena air. Tentu saja jika warnanya memudar maka kualitas dompet kulit pria anda pun akan kehilangan sisi estetikanya. Tentu saja hal tersebut untuk dompet pria tidak menjadi terlihat tidak baik.


2. Jangan menaruh dompet di saku belakang

Dompet kulit sebaiknya tidak disimpan di saku belakang, sebab selain akan merusak presisi dari dompet tersebut, juga tidak baik untuk tulang belakang, namun jika ini terus menerus dipakai, tentu kualitas dompet pria yang kuat sekalipun akan mudah robek jahitannya.


3. Jangan melebihi kapasitas dompet

Ukuran dompet pria biasanya tipis, oleh sebab itu jangan biasakan menyimpan uang yang banyak dalam dompet, apalagi dompet kulit pria. Hal itu tentu dilakukan supaya kualitas dompet pria tersebut selalu terjaga dan awet.


Itulah beberapa tips dan cara memilih dan merawat dompet kulit pria. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment