Saturday, October 6, 2012

Top 10 Buah dan Manfaatnya Untuk Penyembuhan Penyakit Secara Alami



1. Anggur

Khasiat :
Menghilangkan lemak pada ginjal dan bagian tubuh yang lain. Kandungan tanin di dalamnya mampu menyerang virus. Kandungan flavonoidnya sebagai antioksidan dan mencegah atheroclerosis, mengandung zat besi, mencegah konsitipasi, membersikan hati, membantu fungsi ginjal, membantu penbentukan darah menonaktifkan virus dan menurukan kolestrol.

Cara Penggunaan :

100 gram buah anggur segar dicuci bersih dan dibuang bijinya lalu diblender bersama 50cc air matang. Jus ini diminum secara rutin 1 gelas sehari setelah makan siang.

2. Apel

Khasiat :
Memperbaiki otot, pencernaan, mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan, menyerap kelebihan air dalam usus, mengontrol keluarnya insulin, menurunkan tekanan darah dan kolestrol, membersikan tubuh, menyembuhkan segala peradangan, mengatasi segala infeksi, membantu pembentukan tulang, menyerap kalsium dari makanan.

Cara Penggunaan :
100 gram apel segar dicuci, baung bijinya lalu daging buahnya di jus dengan 50cc air, jus ini diminum 1 gelas sehari sesudah makan siang.

3. Alpukat

Khasiat :
Untuk mengoati sariawan, kencing batu , darah tinggi, kulit muka kering, sakit gigi berlubang, kencing manis, mengurangi radang pada tulang.


Cara Penggunaan :
100 gram alpukat matang dicuci bersih dengan air mengalir, bijinya di buang, dagingnya diambil, dipotong-potong kecil, lalu diblender. Tambahkan air atau susu kedelai sedikit demi sedikit hingga 50cc. Jua ini diminum 1 gelas sehari pada siang atau malam hari sesudah makan.

4. Belimbing

Khasiat :
Sebagai antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan darah tinggi, kolestrol dan asam empedu dalam tubuh.

Cara Penggunaan : 
100 gram belimbing manis lalu diblender bersama bijinya. Sewaktu diblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50cc. Jus ini diminum 1 gelas sehari sesudah makan malam.

5. Jambu Biji

Khasiat :
Untuk mengatasi diare akut dan kronis, disentri, radang usus, gangguan pencernaan dan kencing manis.

Cara Penggunaan :
100 gram jambu biji segar yang telah matang dan dicuci bersih. Lalu blender dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50cc. Saring bijinya. Jus ini diminum 1 gelas sehari sesudah makan pagi, siang atau malam.

6. Sirsak


Khasiat :
Meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah proses penuaan, mengatasi sembelit, mengatasi gangguan pegal pinggang, nteri pinggang dan batu empedu.

Cara Penggunaan :
100 gram sirsak yang telah dicuci bersih kemudian buang bijinya, lalu diblender, sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50cc. jus ini diminum 1 gelas sehari 2-3 jam sesudah makan pagi atau siang.

7. Nanas


Khasiat :
Berguna membantu pencernaan protein dan konstipasi, pemecah protein dan lemak, mengatasi gangguan sembelit, trauma, ISPA, atritis dan antitumor.

Cara Penggunaan :
50 gram nanas segar yang telah masak dicuci bersih, dikupas lalu diblender, sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50cc. Jus ini diminum sehari sebelum tidur. Jangan berlebihan menggunakan terapi sari buah nanas ini terutama bagi penderita arthritis 1-2 sendok makan sehari. WANITA HAMIL DILARANG MAKAN BUAH NANAS.

8. Jeruk Lemon


Khasiat :
Bermanfaat untuk antioksidan, anti kanker dan menghancurkan batu empedu.

Cara Pengunaan :
100 gram jeruk lemon segar yang telah dicuci bersih, buang bijinya lalu diblender, sewaktu diblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50cc. Jus ini diminum 1 gelas sehari sesudah makan siang dan pagi.

9. Mangga

Khasiat :
Melancarkan saluran pencernaan, memproteksi tubuh dari infeksi, membersikan aliran darah, mengurangi kelebihan panas badan, mengurangi rasa sakit dan menghilangkan bau badan.

Cara Penggunaan :
5 gram Mangga yang telah dicuci bersih, lalu diblender, Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50cc. Jus ini diminum pada pagi atau sore hari 2-3 jam sesudah makan.

10. Pisang


Khasiat :
Menyeimbangkan air dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, membantu transportasi oksigen ke dalam otak. Pisang yang belum matang mempunyai kandungan hemiselulosa yang cukup tinggi, membantu pembuangan lemak dalam darah. Pisang juga bagus untuk penyakit luka lambung

Cara Penggunaan :
100 gram pisang segar yang telah matang dicuci bersih, buang bijinya, lalu diblender, Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, Jus ini diminum pagi atau siang hari 1 gelas sehari

No comments:

Post a Comment