Monday, October 15, 2012

Cara Sederhana Untuk Menangkap dan Menghilangkan Nyamuk

Cara Sederhana Untuk Menangkap dan Menghilangkan Nyamuk.

Walaupun di era globalisasi ini banyak teknologi dan alat untuk menangkap nyamuk, Namun bagi kita yang tinggal di daerah pedesaan akan minimnya alat teknologi dan minimnya biaya untuk membelinya bisa mencoba cara ini untuk menangkap nyamuk dan menghilangkannya, sehingga anda tenang melakukan aktivitas di malam hari.

1. Khusus Untuk di Dalam Ruangan.
   Persiapkan tutup panci lalu diolesi sedikit minyak goreng di area dalam tutup panci tersebut. Lalu carilah posisi yang menurut anda banyak nyamuk. Kemudian tarulah pakaian atau benda yang berwarna hitam dan agak bau karena ini bagus untuk memancing datangnya nyamuk di atas area pakaian atau benda tersebut. Setelah cukup banyak nyamuk yang berada di area benda atau pakaian segeralah dan perlahan-lahan anda mengayunkan tutup panci ke arah nyamuk dan lihat hasilnya.



2. Khusus Untuk di Luar Ruangan.
    Persiapkan kain bekas atau kain perca, Lalu di anyam atau di bentuk kepang kain perca tersebut. kemudian bakarlah kain perca tersebut hanya sedikit saja, kemudian tiuplah api tersebut sehingga kain perca mengeluarkan asap yang cukup banyak berfungsi untuk menghilangkan nyamuk. Cara ini cocok untuk anda yang senang berkemah. Pakailah masker untuk melindungi diri anda dari baunya asap tersebut..



3. Cara Alami Dengan Tumbuhan Zodia.
    Tanaman ini asli dari Indonesia berasal dari Papua, dimana orang-orang Papua akan menggosok-gosokkan daun ini sebelum masuk hutan agar terlindung dari serangga terutama nyamuk. Zodia memiliki dua zat yang dapat membuat nyamuk kabur, yaitu Evodiamine dan Rutaecarpine. Untuk merasakan manfaatnya, Zodia bisa ditanam di ruang yang banyak tertiup angin agar aromanya tercium dan mengusir nyamuk.

No comments:

Post a Comment