Friday, January 31, 2014

Tips Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Cara mengatasi wajah berminyak secara alami sangat mudah untuk dilakukan dan cara mengatasi kulit wajah berminyak ini mungkin belum pernah anda ketahui. Nah untuk itu kali ini blog kesehatan dan kecantikan akan berbagi sedikit tips bagaimana cara mengatasi wajah berminyak dengan memanfaatkan berbagai bahan, termasuk bahan alami. Minyak yang dihasilkan pada kulit wajah disebut dengan sebum. Apabila produksi minyak wajah anda berlebihan, maka akan dapat menimbulkan masalah seperti jerawat dan juga wajah mudah kotor.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak


Meskipun dapat menimbulkan berbagai masalah kulit wajah, namun sebum ini juga ada dampak positifnya, yakni sebum dapat berfungi untuk melindungi kulit wajah dari polusi, matahari dan AC. Selain itu bagi anda yang mempunyai wajah berminyak, anda dapat sedikit bersyukur, karena kulit wajah anda akan terlihat awet muda dan dapat menunda kerutan pada wajah.

Nah untuk mengatasi wajah berminyak anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti bengkoang, daun seledri, timun, dan masih banyak lagi. Tanpa perlu panjang lebar lagi, berikut ini beberapa cara mengatasi wajah berminyak secara alami yang dapat anda coba.

1. Mencuci Muka
Cara paling gampang yakni dengan mencuci wajah anda, anda dapat menggunakan sabun khusus untuk wajah berminyak.

2. Kertas Minyak Wajah
Anda dapat menggunakan kertas khusus penyerap minyak atau tisu khusus wajah berminyak. Namun jangan menggunakannya dengan cara mengusapkannya, karena dapat menyebabkan iritasi dan juga membuat make up anda berantakan, anda cukup menepuknepukkannya secara perlahan saja.

3 Buah Timun
Caranya yakni belah 1 timun menjadi 4 bagian memanjang kemudian cacah bagian dalam timun yang agak berbiji. Nah gunakan hasil cacahan tium bagian dalam tersebut dengan cara digosokkan atau diusapkan kewajah anda. Diamkan sekitar 10-15 menit lalu bersihkan dengan air hangat dan lap dengan handuk. Anda juga dapat memakai pelembab setelah melakukan cara ini.

4. Daun Seledri
Caranya yakni potong daun seledri kecil-kecil dan masukkan kedalam wadah yang berisi air mendidih. Rendam daun seledri tersebut sekitar 15-20 menit, setelah itu ambil daun seledrinya dan diamkan airnya sampai dingin. Setelah dingin gunakan air tersebut untuk dioleskan pada wajah anda. Biarkan air seledri tersebut sampai meresap dan mengering pada wajah anda dengan sendirinya, dan yang terakhir yakni bilas wajah anda dengan air sampai bersih.

5. Bengkoang dan Kentang
Anda dapat memilih salah satu bahan tersebut, bengkoang ataupun kentang. Kemudian haluskan dan jadikan sebagai masker wajah. Gunakan masker alami untuk wajah ini saat anda menjelang tidur pada malam hari, namun tentunya bersihkan dulu wajah anda.

Tips cara mengatasi kulit wajah berminyak dengan produk modern.
1. Make Up
Anda dapat menggunakan produk make up seperti foundation dan bedak, karena produk tersebut juga dapat mengontrol minyak pada wajah anda.

2. Scrub atau Masker Wajah
Anda juga dapat mengatasi kulit wajah berminyak dengan cara melakukan perawatan wajah seperti maskeran atau dengan scrub. Namun pilih produk yang sesuai dengan kulit wajah anda, jika anda ragu dengan produk perawatan wajah, anda dapat menggunakan masker alami yang terbuat dari buah-buahan.

3. Menggunakan produk facial foam
Kini banyak produk facial foam yang khusus untuk mengatasi kulit wajah berminyak, anda dapat menggunakan produk ini sebagai salah satu solusi untuk mengatasi wajah berminyak anda.

Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Wajah

Nah itulah beberapa cara mengatasi wajah berminyak yang dapat anda coba. Semoga informasi dan tips kecantikan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk dishare lewat jejaring sosial ya.

No comments:

Post a Comment