Monday, January 6, 2014

Tips Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Cara menurunkan berat badan secara alami dan dengan cepat merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan anda daripada menggunakan obat. Kegemukan atau obesitas merupakan kondisi dimana tubuh anda kelebihan lemak yang terakumulasi sedimikian rupa, sehingga kondisi ini dapat merugikan bagi kesehatan anda. Pada umumnya kegemukan disebabkan karena kurangnya aktivitas fisik, pola makan yang kurang baik, gangguan endokrin, obat-obatan, faktor keturunan, dan lain-lainnya.

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan


Diet merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang paling populer dan sering dilakukan wanita. Namun jika anda melakukan diet, sebaiknya lakukan dengan cara yang benar, karena tidak sedikit orang yang malah masuk rumah sakit gara-gara diet yang salah.


Oya, bagi anda yang mempunyai berat badan berlebih sebaiknya segeralah untuk mencoba menurunkan berat badan. Karena ini menyangkut masalah kesehatan tubuh anda. Tahukah anda, ada beberapa penyakit yang disebabkan karena berat badan berlebih atau obesitas. Beberapa penyakit tersebut yakni diantaranya seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, apnea tidur obstruktif, asma, dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang mengalami kegemukan, anda bisa mencoba tips cara menurunkan berat badan secara alami berikut ini.

1. Kurangi atau hindari minuman bersoda
Mungkin anda tidak tahu kalau setidaknya terkandung 250 kalori yang berasal dari gula. Mulai sekarang mulailah untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda.

2. Olahraga secara rutin
Bagi anda yang tidak mempunyai waktu luang untuk keluar mengunjungi gym, anda bisa melakukan olahraga kecil seperti jalan ditempat atau jogging. Anda juga bisa melakukan olahraga lainnya, yang pasti lakukan secara rutin agar berat badan anda dapat turun dengan cepat.

3. Kurangi konsumsi junk food atau makanan instan
Pada umumnya makanan cepat saji mengandung kalori yang berasal dari lemak. Oleh sebab itu mulailah untuk mengurangi makanan jenis ini.

4. Kurangi porsi makan anda
Mungkin anda sadar bahwa kegemukan yang anda alami tersebut salah satunya disebabkan oleh pola makan anda yang kurang baik. Untuk itu mulailah untuk mengurangi porsi makan anda.

5. Konsumsi buah dan sayur
Apabila anda punya kebiasaan ngemil, mulai sekarang tinggalkan kebiasaan tersebut, karena ngemil merupakan salah satu cara untuk menambah berat badan, bukan menurunkan berat badan. Sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi berbagai buah dan sayuran, dengan demikian anda juga akan mendapat asupan vitamin dan nutrisi dari buah dan sayur tersebut.

6. Biasakan minum sebelum makan
Anda dapat minum air 5-10 menit sebelum makan, hal ini dapat membuat efek kenyang dan dapat mengurangi nafsu makan anda yang berlebihan.

7. Kurangi mengkonsumsi makanan yang digoreng
Lemak trans yang terkandung dalam makanan yang digoreng menyebabkan penimbunan lemak berlebih, selain itu juga dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh anda. Sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi makanan yang dipepes, direbus, atau lainnya.

Beberapa tips cara menurunkan berat badan secara alami diatas apabila dilakukan secara telaten saya yakin akan memberikan hasil yang memuaskan. Dengan cara diatas pula anda tidak perlu harus mengkonsumsi obat penurun berat badan. Nah semoga bisa bermanfaat ya, dan selamat mencoba menurunkan berat badan anda.

No comments:

Post a Comment