Friday, January 3, 2014

Tips Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

Cara Menambah Berat Badan
Cara menambah berat badan dengan cepat secara alami memang tidak mudah, namun cara menambah berat badan ini bisa membantu anda. Bagi sebagian orang mungkin berat badan bukan merupakan masalah, namun adapula orang yang mengeluhkan karena kurangnya berat badan mereka. Cara menambah berat badan secara alami sebenarnya bisa membantu anda mendapatkan berat badan ideal. Namun sekarang banyak pula yang memilih untuk menggunakan produk khusus seperti obat penambah berat badan.

Cara menambah berat badan dengan cepat yakni salah satunya dengan selalu memperhatikan pola makan. Tahukah anda bahwa minum air sebelum makan ternyata dapat memperlambat anda untuk mendapatkan berat badan ideal. Pasalnya apabila anda minum air sebelum makan maka anda akan merasa kenyang sebelum anda menghabiskan porsi makan anda. Selain itu masih banyak lagi yang harus anda perhatikan apabila ingin menambah berat badan. Berikut ini beberapa cara menambah berat badan secara alami yang bisa anda coba sendiri.

Berikut ini beberapa tips untuk menambah berat badan dengan cepat secara alami.

1. Makan ebih sering dalam porsi kecil
Mungkin anda setiap harinya makan 2-3 kali sehari dalam porsi normal atau besar, nah mulai sekarang cobalah untuk makan 5-6 kali dalam sehari namun dalam porsi kecil.

2. Konsumsi makanan berkalori tinggi
Beberapa makanan yang mengandung kalori tinggi yakni seperi gandum, popcorn mentega, puding cangkir, alpukat, roti gandum, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencari contoh makanan berkalori tinggi di internet.

3. Konsumsi makanan bernutrisi
Salah satu makanan yang wajib anda konsumsi untuk menambah berat badan yakni makanan bernutrisi seperti kacang-kacangan, buah, sayur, dan juga protein tanpa lemak. Anda juga bisa minum susu yang rendah lemak.

4. Hindari minum sebelum makan
Sebenarnya apabila anda minum air putih sebelum makan, anda akan merasa kenyang, sehingga nafsu makan anda jadi berkurang. Untuk itu usahakan jangan minum air sebelum makan ya.

5. Perbanyak ngemil
Apabila anda punya waktu luang, anda bisa memanfaatkannya untuk ngemil makanan ringan yang padat kalori. Beberapa makanan seperti kacang-kacangan dan buah bisa menjadi makanan terbaik anda. Selain itu anda juga bisa minum jus alpukat, karena minuman tersebut mengandung banyak kalori.

6. Makan atau ngemil sebelum tidur
Sebelum anda tidur, anda bisa ngemil terlebih dulu, namun pastikan makanan yang anda makan mengandung kalori. Karena tubuh anda akan mencerna makanan lebih lambat ketika anda tidur, jadi ini bisa membantu anda dalam menambah berat badan.

7. Olahraga secara teratur
Hanya beberapa jenis olahraga saja yang bisa menambah berat badan, jadi jangan asal melakukan olahraga ya, bukannya tambah bisa-bisa malah turun, hehe. Beberapa jenis olahraga tersebut yakni angkat beban, push up, dan latihan anaerobik (latihan tanpa oksigen). Beberapa olahraga tersebut bisa menambah masa otot, sehingga membuat tubuh anda lebih berisi dan padat.

8. Istirahat dan tidur dengan cukup
Proses metabolisme tubuh anda menjadi tidak stabil apabila anda kurang istirahat dan tidur. Untuk itu cobalah untuk istirahat yang cukup dan juga tidur yang cukup.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa menambah berat badan anda.

  • Salmon
  • Selai Kacang
  • Telur Rebus
  • Butter
  • Tuna
  • Keju
  • Jus Buah

  • Pasta
  • Roti Gandum Utuh
  • Buah Kering
  • Oatmeal
  • Beras Merah
  • Pisang
  • Dada Ayam

Beberapa cara menambah berat badan diatas mungkin bisa anda coba. Meskipun hasilnya tidak instan, namun apabila dilakukan secara rutin dan telaten pasti akan memberikan hasil. Dengan cara diatas pula anda tidak perlu untuk mengkonsumsi obat penambah berat badan yang kini banyak beredar dipasaran. Karena selain berbahaya juga hasilnya pun belum tentu maksimal. Demikian sedikit ulasan mengenai cara menambah berat badan dengan cepat dan secara alami yang bisa saya berikan, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment