Monday, January 13, 2014

Aplikasi Kasir Restoran dengan Java

Aplikasi Kasir Restoran dengan Java - Hai sobat blogger, kali ini saya akan berbagi lagi aplikasi sederhana yang telah saya buat bersama teman saya, yakni Aplikasi Kasir Restoran. Ini sebenarnya aplikasi yang saya buat bersama adik kelas saya di matakuliah PBO (Pemrograman Berorientasi Objek), disela-sela kesibukan, membuat aplikasi desktop java adalah hiburan tersendiri.hehe.. Aplikasi ini berfungsi sebagai alat menghitung transaksi pembelian makanan dan minuman yang ada di restoran.

Berikut di bawah ini tampilan dari aplikasi restoran yang kami beri nama TFC(Tekkom Fried Chicken). Kenapa diberi nama itu.?, karena yang punya tugasnya anak Tekkom, jadinya diberi nama demikian, saya hanya membantu sedikit-sedikit programnya. hehe












Oya tools yang saya gunakan dalam membuat aplikasi kasir restoran ini adalah :
  • Netbeans 7.01 (Di atasnya boleh)
  • XAMPP
  • IReport
Oke langsung saja sobat bisa download aplikasinya Full Source Code di : https://www.mediafire.com/?piekf5yd4svtv6z

Itulah aplikasi kasir restoran yang telah saya buat bersama teman saya, sederhana memang tapi mudah-mudahan bisa membantu sobat sekalian dalam mengerjakan tugasnya atau hanya sekedar buat koleksi semata, ya intinya tinggal di eksplorasi saja ya sob aplikasinya, ditunggu kritik dan sarannya buat aplikasi ini. ^_^

No comments:

Post a Comment