Sunday, November 4, 2012

Cara Merekam Jalur Perjalanan Menggunakan Hp Android

GPS Tracker for Android, Aplikasi yang satu ini sangat bermanfaat sekali buat anda yang hoby jalan-jalan, karena aplikasi ini dapat merekam perjalanan anda dan file hasil rekaman berformat GPX, KML, CSV atau TCX yang dapat di buka dengan software google earth, mapsource dan sebagainya. Di bandingkan untuk membeli perangkat GPS yang harganya mahal lebih baik anda menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Banyak keunggulan-keunggulan dari aplikasi ini, Namun kekurangannya adalah boros baterai, apabila baterai anda full 100% dan menggunakan aplikasi ini bisa terpakai kurang lebih 1-3 jam - pengalaman saya pribadi. Aplikasi ini dapat digunakan secara offline atau tanpa menggunakan akses internet. Untuk menjalankan aplikasi ini secara offline, anda hanya mengaktifkan sinyal GPS pada handphone android anda. Nanti hanya terbentuk jalur garis (dengan backgroud putih polos) dari posisi awal tracking hingga akhir tracking dan apabila anda menggunakan akses internet akan terbetuk garis jalur serta akan ada background gambar peta atau image google earth tempat / area posisi tracking anda. Hasilnya bisa di sharing ke sosial network seperti facebook atau di simpan dalam format GPX, KML, CSV, or TCX file

Setelah Tracking selesai, Lalu save hasil track anda kemudian buka menggunakan google earth dan hebatnya lagi Google earth dapat menjalankan hasil tracking kita dalam bentuk animasi. - sebagai contoh apabila anda dalam kecepatan tinggi maka animasinya juga bergerak cepat dan apabila anda dalam kecepatan rendah atau sedang macet di jalan, maka animasinya juga akan bergerak lambat. Tunggu apalagi, silahkan bagi anda pengguna hp dengan system android segeralah mendownload aplikasi ini.

Description - Record and share your GPS tracks with My Tracks.

My Tracks records your path, speed, distance, and elevation while you walk, run, bike, or do anything else outdoors. While recording, you can view your data live, annotate your path, and hear periodic voice announcements of your progress.
With My Tracks, you can share your GPS tracks and stats online:
- Via Google+, Facebook, or Twitter
- Using Google Maps, Google Fusion Tables, or Google Docs
- As a GPX, KML, CSV, or TCX file

Mau Aplikasi ini secara gratis. Silahkan Download disini

 

No comments:

Post a Comment