Monday, July 22, 2013

Pentingnya Memilih Template yang SEO

Pentingnya Memilih Template yang SEO

Pentingnya Memilih Template yang SEO - Penting nggak sih kira-kira kalau kita memilih template yang SEO atau bahkan SEO Friendly bagi blog kita ?? Kalau menurut saya pribadi bahwa template yang SEO cocok sekali digunakan untk blog kita, emangnya apa alasannya ?? Alasannya karena template SEO sangatlah berpengaruh bagi blog kita sendiri, baik dimata search engine google ataupun lainnya. Karena apabila kita mempunyai blog tetapi tidak terdeteksi google apakah kita mau ?? Pasti jawabannya tidak , Terus bagaimana ciri-ciri template yang SEO ??, OK, nanti akan saya bahas dibawah.

Banyak para blogger yang menggunakan template dengan desain canggih dan full accesoris, tetapi apakah mereka tahu bagaimana kualitas SEO template / blog mereka ?? Kebanyakan justru tidak tahu apakah blognya SEO atau tidak, karena banyak blogger yang memilih template dengan desain keren tetapi kualitas SEO templatenya kurang, berbeda dengan template yang sederhana dan simple, tapi siapa tahu template yang sederhana dan simple tersebut memiliki kualitas SEO yang bagus / memadai.

Terus bagaimana ciri-ciri template yang SEO ???, Saya akan jelaskan beberapa ciri-ciri template yang SEO, sesuai dengan pengetahuan saya :

  1. Memiliki Loading yang Cepat, alias Ringan, sehingga memudahkan pengunjung mengakses blog walaupun dengan koneksi yang bisa dikatakan lambat.
  2. Memenuhi Kriteria dengan yang diinginkan, sesuai dengan penggunanya,, disini lebih ditekankan dari segi bentuk, warna , atau tampilan
  3. Sudah lulus uji  Validator HTML5
  4. Sudah Valid CSS3 (untuk mempercepat loading blog)
  5. Sudah SEO di SEO Analyser 
  6. Memiliki Breadcrumb
  7. Memiliki Artikel Terkait atau "realated Post"
  8. Memiliki Dynamic Meta Tag, Meta Tag berfungsi untuk mendapatkan index yang baik di setiap Search Engine
  9. Memiliki Struktur Heading yang Rapi, artinya penempatan Heading (H1,H2,H3) yang baik. seperti heading H1 pada judul blog, atau pada setiap judul postingan blog, Hal ini tergantung bagaimana anda menerapkan tehnik SEO. yang penting jangan sampai bentrok.
  10. Memiliki Navigasi yang baik 
  11. Mendukung Aplikasi Mobile, supaya bisa dibuka di Mobile/HP.
  12. satu lagi. Terdapat kotak/sidebar/widget untuk Penempatan code Adsense yang selaras dengan citra rasa blog anda.
Itulah kriteria template seo bahkan seo friendly menurut saya bila anda tidak setuju silahkan kritik saya, tidak usah malu-malu mengkritik saya karena kritikan anda sangatlah bermanfaat demi kemajuan saya sendiri.

Anda bingung memilih template yang SEO ?? Padahal mudah loh memilih template yang SEO, Berikut ini template SEO yang sudah pernah saya bagikan sebelumnya :


  1. 3 Template Blog SEO Terkeren 2013
  2. Template Blogger SEO Super Keren
  3. Download Template SEO Responsive Zikazev Blue
  4. Template Blog SEO Responsive Terkeren 2013
Silahkan anda pilih template yang SEO dan tentunya Keren untuk blog anda, karena template seo sangatlah berpengaruh untuk blog kita. seperti yang sudah saya jelaskan diatas, serta kriteria tempalte yang SEO. Dan sebenarnya juga saya sudah membagikan banyak tempalte, tetapi insyaallah akan saya share lain kali, kalau ada kesempatan.

Sekarang kan lagi bulan ramadhan, saya mohon maaf sebesar-besarnya bila saya mempunyai kesalahan terhadap anda, atau saya mempunyai kalimat yang tidak berkenan di artikel-artikel saya, sekali lagi saya sangat meminta maaf sebesar-besarnya.

Demikianlah postingan kali ini yang membahas tentang Pentingnya Memilih Template yang SEO, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan bila ada pertanyaan, anda tinggal berkomentar dibawah, Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment