Saturday, July 27, 2013

Para Desainer Template Blogspot Terbaik Di Dunia

Para Desainer Template Blogspot Terbaik Di Dunia

Para Desainer Template Blogspot Terbaik Di Dunia - Ini merupakan bulan ke 2 saya memulai kegiatan blogging, banyak sekali yang sudah saya rasakan selama 2 bulan ini menjadi seorang blogger, dari senang maupun sedih. Saya mengawali membangun blog tanpa ada rencana dan tujuan dan pada ujungnya saya menemukan titik terpenting dari dunia blog ini, dari menemukan sesuatu yang menurut saya luar biasa, hingga suatu hal sangat luar biasa. Dari berburu tutorial-tutorial blog hingga mencari template blogspot, saya baru sadar kemarin bahwa di antara para desainer dan tutorial blogspot terbaik didunia ternyata berasal dari Indonesia.

Yang membuat saya ikut bangga, beliau-beliau itu menjadi rujukan narablog seluruh dunia. Hal itu terlihat dari laman-laman penyedia template dunia. Mereka banyak berbagi template gratis maupun berbayar dari beliau-beliau ini. Komentar di blog beliau juga bukan hanya dari indonesia saja, tetapi banyak juga yang dari berbagai belahan negara di dunia.

Dari pengamatan saya pertama kali memulai kegiatan blogging, saya telah mengamati para desainer template blogspot terbaik didunia yang ternyata desainer-desainer terbaik ini dari negara kita tercinta ini, yaitu negara INDONESIA,dan nanti saya akan memberitahu Para Desainer Template Blogspot Terbaik Di Dunia.

Dari pengamatan saya, berikut ini para suhu blogspot Indonesia yang saya masukkan sebagai Top Desainer Blogspot Dunia versi saya pemilik blog Planet Ajaib ini :

1. MAS TAUFIK NURROHMAN

Mas Taufik Nurrohman 

Mas Taufik Nurrohman a.k.a. DTE :] , Selain beliau menguasai HTML, beliau juga termasuk pakar CSS3 dan JQuery. Laman web beliau yaitu www.dte.web.id dan hampir seluruhnya terdiri dari kode CSS3 (sok tau). Para desainer template yang menobatkan beliau sebagai jagoan blogger atau blogger terbaik Indonesia. Tutorial CSS3 dan script buatan beliau sangat orisinil, dan banyak yang berguru pada beliau. Saya termasuk yang hanya sebagai pengguna. Beliau ini juga bisa membuat gambar papan catur atau font huruf dengan kode. Sayangnya, saya seringkali tidak bisa mengikuti logika bahasa pemrograman yang beliau paparkan karena ceteknya pemahaman saya. Kalau Anda hobi pemrograman web khususnya CSS3, rasanya Mas Taufik Nurrohman ini orang yang tepat untuk diajak sharing pengetahuan.

2. MASKOLIS
Maskolis

Mas Helmi Arifin a.k.a. Mas Kolis. Template beliau sudah beredar di seluruh dunia yang membuktikan beliau layak disebut desainer terbaik. Template terbaru beliau banyak dipakai karena sudah responsive. Beliau mempunyai web berbahasa Inggris khusus untuk menampung template ciptaan terbaiknya yaitu mastemplate.com. Berbagai jenis template beliau ciptakan, mulai dari template responsive, majalah, koran, video, hingga toko online. Beliau merupakan salah satu master blogger yang misterius, karena banyak para blogger yang tidak mengetahui wajahnya (seperti saya), dan Saya sendri sangat jatuh cinta dengan mas kolis ini, karena beliau berhati baik dan suka menolong, dan Kalau saya cermati, pengunjung blognya banyak juga yang berasal dari negara lain.

3. KANG ISMET


Kang Ismet

Saat saya belajar blogging 2 bulan ini, saya sudah kerap mendengar nama beliau, dan kemarin saya telah dinobatkan baliau sebagai salah satu komentator aktif di blognya yaitu blog.kangismet.net. Yang jelas kang ismet ini senior buat saya, dan sudah banyak template yang beliau bagikan, termasuk salah satu template yang menurut saya banyak dipakai oleh para blogger yaitu template Super SEO, dan baru-baru ini kang ismet telah membuat template-template yang responsive. Template buatan kang ismet menurut saya sangat top bahkan Top Jerr, hehehe. Kalau tidak percaya silahkan lihat saya galery template beliau www.gallerybloggertemplates.com.

4. MAS MAKMUR


Mas Makmur

Mas Makmur a.k.a. +Satank Mkr . Sama seperti Mas Kolis, beliau juga mempunyai bisnis template di situs internasional beliau ivythemes.com dan blog beliau yaitu mkr-site.blogspot.com. Template-template responsive beliau sangat disukai dan banyak yang menobatkan karyanya sebagai template terbaik terutama karena alasan desain yang sangat bagus dan optimasi yang menurut saya sempurna mengingat statusnya yang gratis. Ketika saya tes template-template responsive beliau, saya melihat layout mobilenya cukup presisi dan smooth sehingga nampak cantik. Oleh karena itu, selain dari Mas Kolis saya juga memakai template beliau ini. Bahkan saya pernah mencoba memesan template premium, tetapi beliau tolak karena sesuatu hal yang sepertinya berkaitan dengan hak cipta.

5. MAS HERDIANSYAH HAMZAH

Para Desainer Template Blogspot Terbaik Di Dunia

Mas Herdiansyah Hamzah. a.k.a. Kang Herdi. Jangan kaget kalau saya menyebutkan background template designer yang satu ini. Latar belakang pendidikan Kang Herdi adalah lulusan UGM. Beliau menyandang gelar L.L.M. yang merupakan gelar master di bidang hukum. Beliau sekarang terdaftar sebagai dosen di Fakultas Hukum Universitas Mulawarman. Waduh, ngeri saya kalau bahas latar beliau, haha. Saya suka kutipan ucapan Pramoedya Ananta Toer yang ada di profil beliau, "orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." Saya menemukan karya-karya beliau diunggah di borneotemplates.com ketika saya mencari template responsive gratis beliau yang bernama Responsive-templates, ternyata beliau pemilik borneo templates. Desainer template dan dosen hukum? Terbaik!

6. MAS IKSANDI LOJAYA

Para Desainer Template Blogspot Terbaik Di Dunia

Template Galauness beliau direkomendasikan oleh Google sebagai salah satu template terbaik versi Pinterest theme sehingga banyak yang suka. Ternyata template beliau juga kontributor borneotemplates. Hmm, mau cerita apalagi ya. Menurut saya beliau agak misterius. Oh ya, beliau memiliki moto yang kurang lebih memiliki makna seperti yang disampaikan Kang Herdi, yaitu Scribo Ergo Sum yang artinya menulis maka saya ada. Dan ini salah satu desianer template terbaik juga !!!

7. MBAK ASMA WATIE

Para Desainer Template Blogspot Terbaik Di Dunia

Ini merupakan desainer template blogspot wanita terbaikk menurut saya. Beliau juga karyanya mulai mendunia. Sepengetahuan saya masih belum banyak template beliau yang beredar. Tapi bukan berarti template karya beliau tidak bagus. Beliau suka template yang sederhana, terlihat dari beberapa theme beliau berjudul simple. Sepengetahuan saya, masih sedikit pembuat template wanita di Indonesia. dan saya mengacungkan jempol dua kepada mbak ini, karena saya sendiri belum bisa membuat template blogspot (desain saya susah apalagi buat, hehe), pokoknya desainer satu ini topjer, langsung cek karya mbak ini di dailybloggertemplates.com.

Itulah Para Desainer Template Blogspot Terbaik Di Dunia Versi Favorit saya, dan insyaallah kapan-kapan saya akan membagikan Para Desainer Template Blogspot Terbaik Di Dunia tetapi versi umum, bukan versi saya, hehehehe.

Bila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati, saya mohon maaf sebesar-besarnya karena sayapun hanyalah menusia biasa yang mempunyai banyak kesalahan. Dan saya akhiri sampai disini saja perjumpaan kita kali ini, karena saya sendiri sudah capek mengetik dari tadi, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, Wassalamualaikum.

Terimakasih banyak untuk http://tc-a.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment