Monday, December 17, 2012

Distro VS Pedagang Kaki Lima

Baju, Kaos, Celana, Sepatu, Topi, dan perlengkapan lainnya baik yang di jual di distro atau pedagang kaki lima merupakan kebutuhan sandang manusia sehari-hari untuk menutupi aurat. Tapi di satu sisi ada sebagian orang yang lebih memilih berbelanja di distro atau di mall di banding pedagang kaki lima, dan disinilah saya ingin membahas fakta atau gosip mengenai distro dan pedagang kaki lima menurut pengalaman saya pribadi dan hal ini tidak bermaksud untuk menyinggung pihak manapun.
Distro VS Pedagang Kaki Lima
  • Ingin tampil gaul dan mengikuti trend masa kini, menurut saya menjadi faktor utama di kalangan anak muda jaman sekarang kenapa lebih memilih distro di banding pedagang kaki lima. Soalnya banyak di kalangan selebritis atau artis yang menggunakan pakaian buatan distro.
  • Kenyamanan konsumen dari segi pelayanan dan tempat, bisa diartikan yaitu konsumen ingin barang yang di belinya kualitas bagus sebanding dengan harganya, Beda dengan pedagang kaki lima yaitu anda sebagai konsumen harus pinter-pinter memilih dan menawar dalam berbelanja, dan 
  • Distro tempatnya nyaman, bisa di artikan yaitu bersih serta ada parkiran, jadi konsumen tidak was-was untuk berbelanja, beda dengan pedagang kaki lima yang menjajakan barang dagangannya di pinggir jalan sehingga merepotkan konsumen untuk menitipkan kendaraannya dikarenakan terbatasnya ruang parkir yang memadai.
  • Model dan Motif baju distro lebih kreatif di bandingkan pedagang kaki lima, karena desain motif baju distro di desain khusus untuk kalangan anak muda jaman sekarang. Dan dari segi bahan baju distro jika dipakai sangat adem alias sejuk karena di buat dari cotton alias kapas bukan syntetis.
  • Dari segi harga memang distro lebih mahal di banding kaki lima, namun sekali lagi anda harus pinter-pinter dalam berbelanja dan memenejemen keuangan anda.
  • Distro kebanyakan menyediakan model untuk kaum pria di bandingkan kaum wanita, jadi pesan saya untuk kaum wanita yang ingin berbelanja baju lebih baik berbelanja di pedagang kaki lima, atau penjual yang di Ruko-ruko banyak model dan harga terjangkau. 
  • Pedagang kaki lima lebih sabar di banding distro, kenapa bisa begitu?? karena pedagang kaki lima harus merapihkan barang dagangannya setiap ingin berjualan dan tutup, beda dengan distro yang memiliki tempat dagangan yang permanen.

" Tanpa pedagang kaki lima produk asli anak bangsa tidak terjual alias bisa bangkrut, dan Tanpa pedagang kaki lima banyak pengangguran di negeri ini, jadi hargailah produk bangsa sendiri, 100% Made In Indonesia "

Daftar alamat Distro yang saya ketahui untuk bahan referensi anda :
  • Distro Endorse - Jln. Tebet Utara Dalam No. 5, Jakarta Selatan, 


  • Untuk Pusat Industri kecil (PIK) bisa dijadikan bahan referensi anda jika ingin memesan dalam jumlah banyak dan bahannya sesuai dengan keinginan anda. Soal masalah harga bisa di jamin relatif dan terjangkau. - alamat di penggilingan jakarta timur

No comments:

Post a Comment