Friday, September 28, 2012

Cara Mendaftar Google Adsense

Google Adsense merupakan program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google.Melalui program periklanan Adsense, bagi anda pemilik web atau blog berbahasa indonesia kini bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengikuti program ini secara gratis. Pemilik web atau blog akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung situs, yang di kenal sebagai PPC (pay per click). Jika anda yang hoby menulis dengan ide kreatif yang anda miliki segeralah... (sekali lagi segeralah...) salurkanlah hoby anda ke Blogger dan sekali lagi segeralah bangun dari tempat duduk anda untuk meluangkan sedikit waktu untuk menulis coretan dan pengalaman yang telah anda dapatkan atau hanya sekedar bercerita contohnya blog Hevi Metalika Aprilia namun jika kita menekuninya ini bisa menjadi penghasilan tambahan buat kita dan keluarga. Langsung saja ke pokok pembahasan kita yaitu cara mendaftar google adsense.

Bagaimana cara mendaftar Google Adsense...?

Miliki akun Google dan buatlah blog di Blogger
Pertama anda harus punya akun google, lalu buatlah blog atau website yang berisi konten atau artikel yang menurut anda menarik untuk di bahas, (menurut pengalaman saya gunakan nama domain blog anda sesuai dengan judul blog anda, supaya agar mudah terindeks oleh google search engine sehingga mendatangkan pengunjung untuk melihat blog anda).

Isi Konten atau Postingan Original dan Berkualitas
Buatlah postingan berkualitas dan info yang menarik, sertakan sumber atau link bila konten anda dari hasil "kopi-pas-teh", karena google menyukai postingan yang original bukan "kopi-pas-teh".Sekarang google Adsense menerima blog berisi konten berbahasa indonesia.Setelah postingan anda cukup banyak sekitar 10 -15 Postingan, blog anda sudah siap untuk di daftarkan Google Adsense.

Cara mendaftar Google Adsense
Jika anda menggunakan Blogger anda bisa langsung daftar dari dashboard blog anda dan cari Monetize (Penghasilan), jika anda tidak menemukannya setting di tab setelan lalu ke menu bahasa dan pemformatan kemudian ubah bahasa indonesia ke bahasa inggris. Jika anda masih mengalami kesulitan silahkan kilk link berikut "Google Adsense Sign Up" dan ikuti petunjuk selanjutnya. Selesai proses pengajuan Google Adsense akan mengirimi informasi ke email anda, tunggu selama 48 jam untuk mengetahui di tolak atau di terima.


Selamat Mencoba , semoga artikel ini bermanfaat dan memotivasi anda....

No comments:

Post a Comment